Sabtu, 12 Maret 2011

tsunami jepang

Gempa besar berkekuatan 8,8 skala Richter mengguncang Jepang hari Jumat ini, dan mengakibatkan terjadinya tsunami besar yang mengakibatkan kapal-kapal ke pantai dan membawa mobil-mobil ke jalanan di kawasan pinggir pantai.

Jepang dilanda tsunami(AFP Photo)
Gempa yang terjadi di Jepang, 11 Maret 2011 dengan kekuatan 8,9 skala Richter merupakan gempa dengan kekuatan terbesar yang pernah terjadi di negara tersebut. Gempa tersebut juga memicu terjadinya tsunami dengan ketinggian 4 meter dan menyapu ribuan mobil serta bangunan di wilayah pesisir pantai Jepang.
Hingga saat ini, pihak kepolisian dan juga media massa Jepang mengatakan setidaknya 402 orang meninggal akibat bencana alam tersebut dan ditakutkan lebih dari 1.000 orang menjadi korban dari tsunami dan juga gempa bumi di Jepang.
Gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang juga berdampak pada situasi genting pada pengembangan nuklir yang ada di Jepang. Perdana Mentri Jepang, Naoto Kan, meminta 45.000 warga yang tinggal dalam radius 10 km dari pusat pengembangan nuklir harus segera meninggalkan wilayah tersebut karena ditakutkan adanya kebocoran dari zat radiasi tersebut

Sumber : http://news.id.msn.com/photogallery.aspx?cp-documentid=4703384

Tidak ada komentar:

Posting Komentar