Sabtu, 12 Maret 2011

Indonesia Bisa Copy Paste Dari China Soal Ekonomi

Well, Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China dan ketika membaca berita disini membuat gue geleng-geleng kepala dan berdecak kagum kepada China !!! Policy pemerintah China sangat ‘smart’ dalam menjaring para investor !!! Lihat saza,.. bagi para investor asing yang bikin pabrik di kawasan industri selama 2 tahun pertama hanya dikenakan pajak jika perusahaan untung !!! Di tahun 3 – 5 selanjutnya, perusahaan cukup membayar setengah nya !!! Apa arti kebijakan ini ???

Dengan menerapkan policy ini maka arus duit dari para investor semakin deras dan ditanamkan kepada sektor riil !!! Bukan dibelikan kepada berbagai surat utang alias obligasi ataupun permainan saham yang lebih disebut hot money !!! Dengan rangsangan ini tentu saza pembangunan pabrik jadi massiv tenaga kerja yang diserap semakin banyak angka pengangguran menurun kesejahteraan jadi meningkat !!! Masalah demand jangan khawatir.. dengan penduduk indonesia sebesar 250 jeti penduduk tentu saza persoalan supply side gampang diserap !!!
Apa jadinya jika berbagai pabrikan motor membikin pusatnya di Indonesia ??? Apa jadinya jika ada intensif penurunan pajak barang mewah buat moge dengan mengkombinasikan persyaratan pembuatan pabrik motor ??? Tentu saza moge dengan harga USD 8 rebu akan menjadi incaran para konsumen !!! Tentu saza investasi yang dibenamkan untuk membuat pabrik tentu besar dan ini akan terinvestasi pada pembelian tanah buat pabrik, material pabrik etc !!! Last, saat ini gue lageee melakukan supervisi pengembangan network di salah satu kota wilayah Sumatera agak kaget juga !!! Lha wong principal terkenal network setelah dilihat bikinannya ternyata made in China !!! Mestinya persoalan mengenai ekonomi seperti ini lebih difokuskan, ketimbang ngutek-ngutek Jogja, betul ??? :D








Sumber :http://indocashregister.com/2010/12/31/indonesia-bisa-copy-paste-dari-china-soal-ekonomi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar